Real Time 

Teknik Mesin Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya

Halaman Utama | Tugas Akhir | Biodata | Portal | Berita dan Peristiwa
TIPS DAN TRIK

Tuna Bisa Menurunkan Berat Badan

Bagaimana caranya agar anda dapat menurunkan berat badan sambil makan enak. Mudah, dengan syarat anda suka makan ikan. Para peneliti Australia melaporkan bahwa menjadikan makan tuna, salmon, atau ikan lain yang kaya asam lemak omega-3 sebagai bagian dari rencana diet dapat menolong menurunkan berat badan dan meningkatkan kesehatan anda seluruhnya.

Ikan air dingin seperti salmon, tuna, cod, dan sarden kaya akan asam lemak omega-3. Riset menunjukkan bahwa omega-3 melindungi terhadap penyakit jantung dengan cara menurunkan tingkat kolesterol sekaligus tekanan darah anda.

Pada penelitian selama 4 bulan terhadap 69 pria dan wanita penderita kegemukan yang dirawat karena tekanan darah tinggi, peserta yang mendapat menu harian ikan yang kaya akan omega-3 sebagai bagian program diet mereka ternyata mengalami penurunan berat badan lebih besar, kadar kolesterol lebih rendah dan resiko menderita diabetes lebih kecil dibandingkan mereka yang hanya makan ikan seminggu sekali, berpartisipasi dalam program diet semata, atau berada di kelompok yang mempertahankan kebiasaan makan mereka yang lama.

Pendekatan diet seperti ini memberi manfaat lebih banyak daripada menu ikan biasa atau program penurunan berat saja. Resiko penyakit jantung pada orang kegemukan lebih mungkin diturunkan dengan memasukkan menu ikan kaya omega-3.

Dalam penelitian yang mereka lakukan ini, para peneliti meminta peserta untuk memilih antara memakan ikan yang mengandung 3,65 gram asam lemak omega-3 sekali sehari, mengikuti program penurunan berat badan rendah lemak, mengikuti versi kombinasi dari kedua program ini, ataupun tetap mempertahankan kebiasaan makan mereka yang lama. Mereka mengawasi peserta selama sekitar 16 minggu untuk melihat bagaimana program makan mempengaruhi tingkat kolesterol, berat badan, dan resiko diabetes mereka.

Peneliti menemukan, bahwa peserta yang mengkonsumsi hidangan harian ikan sebagai bagian dari program penurunan berat mereka mengalami kemajuan paling banyak dalam semua kategori. Mengkonsumsi ikan setiap hari mungkin secara substansial menurunkan resiko penyakit kardiovaskuler pada pasien kegemukan. Kegemukan adalah faktor resiko terbesar penyakit jantung.

Para peneliti juga menemukan bahwa peserta yang memakan ikan setiap hari mengalami penurunan terbesar dalam lemak darah yang meningkatkan resiko penyakit jantung (LDL) dan peningkatan terbesar dalam kolestrol HDL, kolestrol ‘baik?yang menurunkan resiko penyakit jantung koroner.

Suplemen minyak ikan yang dijual di kebanyakan toko makanan sehat memang menyediakan pilihan lain bagi orang yang tidak suka ikan. “Namun, konsumsi harian ikan menawarkan manfaat diet yang lebih besar, karena jika konsumsi ikan meningkat, konsumsi daging cenderung menurun, dan mengakibatkan penurunan konsumsi lemak dan lemak jenuh,?demikian kesimpulan mereka.

 

Berita atau Topik Lainnya :

Yang Berkaitan

Wawancara Kerja.
Cinta adalah...
7 Cara Bos Mempromosikan Anda

9 Cara Mendapatkan Cinta
Kado Valentine
Turunkan Berat Badan
7 Macam Ciuman
EQ

Isi Dong !!!

Tulis Buku Tamu whatsnew.gif (278 bytes)
Lihat Buku Tamu


Isi Siteku

1. Tugas Akhir
2. Rincian Pengalaman
3. Persahabatan (Cinta)
4. Profil Usaha
5. Masa Kecil
6. Organisasi
7. Hobby & OlahRaga


whatsnew.gif (278 bytes) Cari dlm Site
Cari luar Web
 


Foto dan Peristiwa


Kasus Halmahera Utara


Tekno & Info Lain


Akses Internet Murah
Protokol Aplikasi Wereless
Rancangan Pesawat Boeing


Hikmah


Nilai Sebuah Do'a
Kesalahan yang dimaafkan


Kata Mutiara


Kata Mutiara 1
Kata Mutiara 2




Halaman Utama

Mohon Saran dan Masukan Pembaca Semuanya dengan Mengisi Buku Tamu, Trim's


Halaman ini terakhir diperbarui pada 05/18/00

Design Webmaster TPI-D6 © June 1999-2000

Kontak Aku

Hosted by www.Geocities.ws

1